leaderboard2 denaihati Banner



 

cik pjaz cik pjaz Author
Title: Jenis-jenis Warna Bola Mata Manusia Di Dunia
Author: cik pjaz
Rating 5 of 5 Des:
1. Mata Biru   Hans Eiberg dari Department of Cellular and Molecular Medicinen, University of Copenhagen, mengatakan bahwa ada mu...




1. Mata Biru
 Hans Eiberg dari Department of Cellular and Molecular Medicinen, University of Copenhagen, mengatakan bahwa ada mutasi genetik yang menyebabkan mata berwarna biru. Mutasi ini terjadi sekitar 6000-10.000 tahun lalu. Sebelum itu, belum ada orang yang bermata biru. Mata biru cukup umum di eropa, terutama mereka yang lahir di Jerman, Belanda, Islandia, Austria, Swedia, Norwegia, Denmark, Finlandia, dan Estonia. Alasan di balik ini berwarna mata adalah rendahnya jumlah melanin dalam iris stroma. Di Asia Tengah dan Timur Tengah, mata biru sangat jarang2. Mata Cokelat

Warna mata ini adalah warna mata yang paling umum di dunia. Ini di akibat hadirnya jumlah besar melanin (eumelanin) dalam stroma iris. Orang-orang dengan warna rambut dan kulit yang lebih gelap memiliki lebih banyak melanin sehingga mereka memiliki mata berwarna coklat.
3. Mata Merah Kecokelatan (Hazel)

Hazel atau merah kecoklatan termasuk dalam warna mata yang umum. Hazel adalah hasil dari kombinasi dari hamburan Rayleigh dan sejumlah melanin di lapisan perbatasan depan iris. warna mata Hazel juga telah didefinisikan sebagai warna-menengah antara hijau cokelat terang dan gelap. Hazel sangat umum di antara orang-orang di Amerika dan Eropa, sementara langka di Afrika, Timur Tengah dan orang-orang Asia.
4. Mata Abu-abu

warna mata abu2 dapat dianggap warna biru gelap (seperti biru-hijau). warna mata ini berhubungan dengan melanin rendah di iris dan berhubungan dengan pigmentasi yang sedikit di seluruh tubuh (seperti kulit pucat, rambut cerah, dll).
5. Mata Amber

Amber didefinisikan sebagai warna kuning keemasan dan warna coklat muda / warna tembaga. Alasan di balik mata Amber adalah pengendapan 'lipochrome', pigmen kuning, di iris. Ini adalah warna mata yang sangat langka dan juga dikenal sebagai 'mata serigala', karena warna mata kuning sangat umum di serigala.
6. Mata Kehijauan

Hijau adalah warna mata paling langka, dengan hanya 1-2% dari populasi dunia lahir dengan mata hijau. Alasan warna mata hijau adalah jumlah produksi melanin moderat. Orang yang lahir di Eropa Utara dan negara-negara Nordic (seperti Islandia, Swedia, Denmark, Finlandia, Norwegia, Jerman, dan Belanda) biasanya memiliki mata hijau.









About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top