leaderboard2 denaihati Banner



 

Unknown Unknown Author
Title: Cara senang Belajar Mandarin Part 2
Author: Unknown
Rating 5 of 5 Des:
Salam readers!! Ada tak diantara blogger ni pandai cakap bahasa asing? maksudnya selain Bahasa Melaydan English??? Kalau ada diantara kora...
Salam readers!!

Ada tak diantara blogger ni pandai cakap bahasa asing? maksudnya selain Bahasa Melaydan English??? Kalau ada diantara korang, macam mana korang belajar??? melalui nota??? Lao shi?? Sensei??cikgu??? atau lagu??? Bagi Pjaz, kalau nak lebih berkesan, lebih banyak baca kamus bahasa asing yang korang nak belajar dan yang paling penting hafal lagu... Sama lah bahasa korea, sapa-sapa yang hantu K-Pop tu mesti dah cair hafal lagu SUJU, BEAST,MC MONG kan??heheh

Sapa-sapa yang minat blaja mandarin ada satu lagu yang mudah nak ikut dan sebutan dia pun senang nak ikut..

Wang Le Ai- Toro


jiēdào wǒ páihuái
街道我徘徊
dēng liàng qǐlai
灯亮起来
bīng lěnglěng de wùqì fēng chuī bù sàn
冰冷冷的雾气风吹不散
kàn zhe nǐ líkāi xīn yǒudiǎn luàn
看著你离开心有点乱
gāi rènao de shíhou nǐ què bù zài
该热闹的时候你却不在

-----REFF-----
yī gè rén néng shuōchū zěnmeyàng de duìbái
一个人能说出怎么样的对白
kōng fángjiān zhǐ shèng wǒ de wúnài
空房间只剩我的无奈
huā xiè le huā yòu kāi
花谢了花又开
nǐ què bù zài huílai
你却不在回来
jìngjìng de shìzhe wàngle ài
静静的试着忘了爱
--------------

děngzhe nǐ xǐnglái tiān yǒuxiē àn
等著你醒来天有些暗
zhàn zài zhè yīzhí wèile nǐ huílai
站在这一直为了你回来

Repeat Reff

Repeat Reff

zhème lěng de dōngtiān
这么冷的冬天
wǒ zǒuzài yī gè rén de jiēshang
我走在一个人的街上
tiānkōng piāo xià le xuě
天空飘下了雪
ér wǒ xiǎngqǐ le nǐ
而我想起了你
jiù zài zhège shíhou yǎnlèi liú xiàlai
就在这个时候眼泪流下来

Entri lepas pasal mandarin -----> MANDARIN PAART 1



Bye2

About Author

Advertisement

Post a Comment

  1. @Pendamba Mawar try la blaja..hehehe, sambil2 nyanyi..bestt!!!heeh

    ReplyDelete
  2. wo pu' ce taw !
    aiyerr.. we se mo nih -,-"
    grrrr..

    ReplyDelete
  3. memang nak blajar mandarin formally!!!
    awal blaja mandarin ke?
    katner?

    ReplyDelete
  4. @Razil Tahir pjaz blaja mandarin, tapi disebabkan krg praktis,ingat sikit jela, blaja kat cambridge language centre =]

    ReplyDelete
  5. wah bahasa mandarin

    teringat penah guling guling bersengkam mata wat video die

    hohohoho~

    ReplyDelete
  6. @tonaH iS herE heheheeh~semangat tu sampai bersengkam mata =]

    ReplyDelete
  7. @Cik Cura a'aa ni mmg lagu latar, sedih kot..huhu

    ReplyDelete
  8. @Ecul ni lirik campur ada dlm BM,


    jiēdào wǒ páihuái
    Ku mondar-mandir di jalan
    dēng liàng qǐlai
    lampu pun mulai menyala
    bīng lěnglěng de wùqì fēng chuī bù sàn
    di udara yang dingin & berkabut, angin bertiup
    kàn zhe nǐ líkāi xīn yǒudiǎn luàn
    melihatmu pergi hatiku terasa kacau
    gāi rènao de shíhou nǐ què bù zài
    di kala suasana yang seharusnya ramai, tapi kau tak ada

    -----REFF-----
    yī gè rén néng shuōchū zěnmeyàng de duìbái
    seseorang dapat mengatakan dialog yang bagaimana
    kōng fángjiān zhǐ shèng wǒ de wúnài
    di kamar kosong hanya tersisa ketidakberdayaanku
    huā xiè le huā yòu kāi
    bunga pun bermekaran
    nǐ què bù zài huílai
    kau tetap tidak kembali
    jìngjìng de shìzhe wàngle ài
    diam-diam mencoba melupakan cinta kita
    --------------

    děngzhe nǐ xǐnglái tiān yǒuxiē àn
    menunggumu sadar langit agak gelap
    zhàn zài zhè yīzhí wèile nǐ huílai
    berdiri di sini dan senantiasa menunggumu pulang

    Repeat Reff

    Repeat Reff

    zhème lěng de dōngtiān
    musim dingin yang begitu dingin
    wǒ zǒuzài yī gè rén de jiēshang
    ku berjalan sendirian di jalanan
    tiānkōng piāo xià le xuě
    langit pun mulai turun salju
    ér wǒ xiǎngqǐ le nǐ
    dan ku mulai memikirkanmu
    jiù zài zhège shíhou yǎnlèi liú xiàlai
    dan pada saat ini air mata pun mengalir

    =]

    ReplyDelete
  9. dulu saya pernha belajar bahasa mandarin selama beberapa bulan namun karena kesibukan kerja jadi terhenti
    mungkin bagus juga ya kalau kita bisa belajar secara mandiri di sela2 waktu luang..

    ReplyDelete

 
Top